klikiri


counter

Pages

Selasa, 23 Juli 2013

Rambut Kuat Dan Berkilau Dengan Ramuan Bawang

Bawang merupakan salah satu bumbu masak yang baunya sangat menyengat dan dapat membuat air mata keluar karena aromanya yang pedas. Bawang putih tidak hanya berguna sebagai bumbu dapur.

Saat Anda mengalami kerontokan rambut atau ketombe, bawang putih efektif membantu meringankan masalah tersebut.

Itu sebab, alih-alih menghasbiskan uang untuk berbagai perawatan rambut berbiaya mahal, Anda bisa mencoba menggunakan bawang putih untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.Bawang adalah salah satu obat alami yang dapat mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok atau bercabang dan lainnya. Bawang juga sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Banyak orang menggunakan ramuan bawang untuk mendapatkan rambut indah dan kuat.

Seperti dilansir dari boldsky.com, bawang mengandung sulfur yang dapat memelihara akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya cukup dengan mengaplikasikan jus bawang pada rambut, tak perlu pergi ke salon mahal dan mencoba berbagai perawatan yang ditawarkan. Jus bawang juga mampu mengatasi masalah ketombe. Karena memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membersihkan kulit kepala dan mencegah ketombe dan infeksi kulit kepala.

Untuk mendapatkan rambut kuat dan berkilau alami, cukup dengan menggunakan ramuan just bawang sebagai masker rambut. Caranya dengan mencampurkan jus bawang dan dengan madu. Setelah itu oleskan pada rambut dari ujung kepala hingga keujung rambut. Lalu diamkan hingga 25-30 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih untuk menghilangkan bau bawang yang kuat. Lakukan secara rutin untuk mengurangi rambut rontok.

Manfaat Bawang Merah untuk Rambut:
1. Mengobati rambut rontok. Ini adalah salah satu khasiat dari bawang merah. Bawang kaya akan sulfur, yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat rambut. Siapkan ramuan dengan cara membuat jus bawang merah terlebih dahulu. Pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit, sebelum mengoleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, tutup rambut Anda dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut.

2. Menumbuhkan rambut. Memijat kulit kepala Anda dengan jus bawang dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mengakibatkan pertumbuhan rambut baru. Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut. Campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan.

3. Menyembuhkan infeksi kulit kepala. Gunakan jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala. Infeksi jamur dapat merusak rambut Anda dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Selain mengobati infeksi kulit kepala, bawang merah juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut.

4. Mengatasi ketombe. Anda juga bisa menyingkirkan ketombe dengan jus bawang merah. Campur jus bawang dengan lemon, dadih, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Manfaat Bawang Putih untuk Rambut, yakni untuk mencegah kerontokan. Caranya adalah, tumbuk halus bawang putih dan dapatkan minyaknya, setelah itu oleskan secara merata di rambut. Sebaiknya lakukanlah cara ini saat setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar